Ini Harapan Wagub Kalteng Terkait Vaksinasi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Habib Ismail Bin Yahya

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya berharap dengan pencanangan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada Pejabat Daerah, Organisasi Profesi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dapat menjadi contoh guna menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat calon penerima vaksin Covid-19 berikutnya.

“Kami harapkan untuk turut serta menyebarkan informasi yang dapat menumbuhkan rasa percaya di masyarakat, sehingga pada pelaksanaannya dapat dilakukan vaksinasi secara serentak dan berjalan dengan kondusif,” ucap Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail. Kamis, 14 Januari 2021.

Orang nomor dua di provinsi Kalteng yang berjuluk Bumi Tambun Bungai ini juga mengatakan dengan adanya Vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat menekan penyebaran pandemi corona.

BACA JUGA:   Personel Polsek Bukit Batu Sosialisasi Prokes dan Maklumat Kapolri

Habib juga mengakui Pemerintah Provinsi terus berupa peningkatan roda ekonomi di Kalteng agar dapat kembali bangkit sehingga pendapatan masyarat kembali normal.

“Dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 perlu dilakukan upaya khusus tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan namun juga melalui upaya pemberian vaksinasi,” kata Habib Ismail Bin Yahya.

Ia juga mengatakan Vaksin Covid-19 telah diterima Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 5 Januari 2021 sebanyak 14.680 dosis (8 koli) yang telah didistribusikan ke kabupaten dan kota tanggal 9 Januari 2021 sampai dengan 11 Januari 2021.

BACA JUGA:   Indeks Harga Konsumen Palangka Raya dan Sampit Mengalami Inflasi

Dimana kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19 dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap pertama adalah seluruh tenaga kesehatan serta penunjang fasilitas pelayanan kesehatan dan petugas tracing kasus Covid-19.

Pada tahap berikutnya meliputi petugas pelayanan publik esensial sebagai garda terdepan seperit TNI, Polri, Satpol PP dan petugas pelayanan publik transportasi serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

(Hardi/Beritasampit.co.id)