Ketua DPRD Orang Pertama Disuntik Vaksin di Palangka Raya

VAKSINASI : IST/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto, saat disuntik vaksin Covid-19.

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto, menjadi orang pertama yang dilakukan vaksinasi tahap awal oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Penyuntikan vaksin tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palangka Raya Jalan Trans Kalimantan Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau pada Kamis, Januari 2021.

“Kurang lebih 15 menit usai saya disuntik vaksin, saya kira tidak ada tanda-tanda dan gejala perubahan apa-apa yang saya alami bahkan selama proses vaksinasi, saya tidak merasakan sakit apapun,” terang Sigit K. Yunianto.

BACA JUGA:   1,6 Juta Dosis Vaksin Untuk Kalteng, Dewan Minta Masyarakat Percaya Kepada Pemerintah

Politisi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan bahwa, yang terpenting pada saat dilakukan pemeriksaan awal harus memberikan keterangan yang jujur kepada petugas.

“Misalkan, apakah memiliki penyakit atau tidak, sehingga hal itu juga harus disampaikan secara jujur kepada tenaga kesehatan, karena itu ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi agar seseorang itu bisa dilakukan vaksinasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Lalu Lintas Tahun 2020 Menurun 31 Persen

Dia mengungkap, bahwa setiap orang akan dilakukan vaksinasi sebanyak dua kali, dan jangka waktu dari vaksinasi pertama yakni 14 hari agar dapat dilakukan vaksinasi yang kedua. (M.Slh/beritasampit.co.id).