Bentuk Generasi Kreatif, Kodim 1011/Klk Gelar Wisata Matematika

KUALA KAPUAS – Kodim 1011/Klk menggelar kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan metode Wisata Matematika dan Bela Negara di Makodim 1011/Klk. Bahwa wisata matematika merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Kodim 1011/Klk setiap tahunnya, sesuai dengan petunjuk satuan atas, Kamis (14/01/21).

Siswa-siswi dari berbagai Sekolah SMA, SMK dari Kab. Kuala Kapuas sebagai perwakilan peserta.  Kegiatan ini Diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Letda Inf. Imam Markum, dan untuk menggugah semangat patriotisme peserta, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi Wasbang tentang giat menumbuhkan jiwa patriotisme, bahaya Narkoba dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Pasi Ter Letda Inf. Imam Markum,” Mengatakan permainan Matematika Bela Negara ini, sangat mudah diterima oleh para siswa-siswi selaku generasi muda yang nantinya bakal menjadi calon penerus pemimpin-pemimpin bangsa dengan adanya kegiatan ini diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan. Selain memiliki daya tarik, pelatihan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti,” ujarnya. (rls)

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon