DPRD Apresiasi Bantuan Warga Mura Untuk Korban Banjir di Kalsel

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengaku cukup bangga dengan kepedulian masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) terhadap nasib warga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sekarang tengah menghadapi musibah banjir.

Rahmanto menilai mobilisasi bantuan yang terus mengalir tersebut membuktikan solidaritas dan persaudaraan antar daerah di Kalimantan dan daerah lainnya terpelihara hingga saat ini.

“DPRD cukup mengapresiasi upaya seluruh elemen masyarakat di Murung Raya dalam bahu membahu mengumpulkan dana untuk membantu saudara kita sedang terkena musibah banjir di Kalsel,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, Senin 18 Januari 2020.

BACA JUGA:   DPD Partai Demokrat Gelar Konsolidasi Dengan DPC Murung Raya

Menurutnya, apa yang ditunjukkan seluruh masyarakat Murung Raya tersebut, baik itu oleh Pemerintah Daerah, organisasi, maupun dari warga saat terjadi musibah bencana alam yang melanda satu daerah menjadi modal sosial yang paling berharga dan terpelihara dari masa ke masa.

“Kami sangat senang karena banyaknya orang secara suka rela membantu dan langsung datang memberikan bantuan untuk warga yang terkena dampak banjir,” kata Rahmanto lagi.

BACA JUGA:   Rahmanto Bertekad Hidupkan Olahraga Tenis Meja di Mura

Disampaikannya, ini modal sosial yang paling bagus. Dimana kesadaran masyarakat untuk saling menolong itu tetap terpelihara dengan sangat baik. (Lulus/beritasampit.co.id).