Pemda Katingan Diminta Perhatikan Peternak Unggas Lokal

KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Firdaus ST

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Firdaus berharap agar ketergantungan kebutuhan pasokan ayam potong dari luar daerah dapat diminimalisir. Hal ini dalam rangka menekan harga dan daya beli di masyarakat.

Menurutnya ketergantungan pedagang pasar kepada distribusi daging ayam potong dari luar daerah terus terjadi hingga saat ini yang mengakibatkan daging ayam potong terkadang harganya merangkak naik dikalangan pedagang pasar

“Saya mengharapkan agar kondisi ini dapat menjadi perhatian kedepannya, pasalnya potensi pemberdayaan peternak unggas lokal di Kabupaten Katingan ada dengan didasari lahan dan dukungan oleh Pemkab melalui instansi terkait,” kata Firdaus, Selasa 19 Januari 2021.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

Menurut Politikus PAN ini, kedepannya persoalan tersebut dapat menjadi perhatian oleh dinas terkait, karena Katingan memiliki potensi yang cukup baik dalam mengembangkan para peternak baik itu ayam potong atau unggas lokal.

Sejauh ini dirinya juga menilai bahwa belum ada peternak unggas yang cukup menunjang dalam memasok kebutuhan konsumen di pasar sehingga tidak ada salahnya apabila penerapan pemberdayaan peternak unggas dilakukan dengan skala besar.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

“Potensi pengembangan ayam potong sangat baik, jadi tinggal di poles agar hasil produksi juga baik. Sekarang ada kemauan masyarakat harus didukung oleh pemerintah,” tandasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)