Organda Siap Koordinir Anggotanya Perbaiki Ring Road Selatan, Asalkan?

ILHAM/BERITA SAMPIT - Sebuah kendaraan angkutan CPO ekstra hati-hati melintas di ring road selatan, yang rusak parah dan berlubang, Rabu 20 Januari 2021.

SAMPIT – Organisasi angkutan darat (Organda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengatakan kesiapan mereka mengkoordinir anggotanya membantu melakukan perbaikan jangka pendek di ring road selatan, dengan syarat sudah ada surat resmi dari pemerintah yang meminta bantuan secara konsorsium tersebut.

“Organda siap mengkoordinir anggotanya dengan sistem konsorsium, tapi bantuan untuk perbaikan jangka pendek ini harus benar-benar ada suratnya dari Pemerintah, kalau tidak ada kita juga tidak mau,” kata Sekretaris Organda Kotim, Bahrudin, Rabu 20 Januari 2021.

Ia juga menambahkan, untuk bantuan perbaikan jangka pendek selain organda, juga harus melibatkan pihak investor lainnya, seperti Perusahaan Besar Sawit (PBS).

BACA JUGA:   Sahabat Dhuafa Galang Dana Dua Hari Untuk Korban Banjir Kalsel, Terkumpul Rp 13 Juta Lebih

“Yang menggunakan jalan ini bukan hanya anggota kami, tapi Truk-Truk dari perkebunan juga sangat banyak, dan mereka juga harus terlibat. Kalau memang sistem konsorsium seperti di dekat pelabuhan Pelindo dulu, kita siap mengkoordinir anggota untuk membantu,” jelasnya.

Organda Kotim menaungi sekitar 110 perusahaan angkutan di Kotim, sehingga sangat sulit mengumpulkan seluruh anggota jika tidak ada perintah resmi dari Pemda Kotim.

BACA JUGA:   Angkutan Berat Dilarang Melintasi Jalan MT Haryono- HM Arsyad

“Yang namanya bantuan itu pasti sukarela dari anggota, jadi harus ada surat resmi meyakinkan anggota,” ucapnya.

Perbaikan ring road yang kerusakannya hampir mencapai 3 Km, meski pun sifatnya sementara tetap akan memakan biaya yang tidak sedikit, walaupun nantinya jalan itu akan dibangun permanen dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,

“Walaupun sifatnya penimbunan sementara, tetap saja anggarannya tidak sedikit, ini butuh melibatkan semua pihak pengusaha dan investor yang angkutannya menggunakan jalan itu,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).