Kurang dari Sepekan, Peristiwa Pencurian Helm Terekam Kamera CCTV 

IST/BERITASAMPIT - Tangkapan kamera cctv aksi pencurian helm di areal parkiran.

SAMPIT – Dua peristiwa pencurian helm di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur terjadi kurang dari sepekan. Aksi para pelaku semuanya terekam kamera pengawas atau CCTV.

Peristiwa pertama terekam CCTV di Jalan Bengkalis, Kecamatan MB Ketapang pada sebuah pemandian kolam renang, hari Jumat 22 Maret 2024.

Saat itu sebuah helm yang ditaksir seharga Rp400 ribu raib dicuri dua pemuda yang mengendarai sepeda motor, mereka masuk ke dalam area parkir.

Tanpa ragu, salah satu pemuda yang duduk sebagai penumpang langsung mengambil helm berwarna putih setelah mereka mendekati sepeda motor yang terparkir.

BACA JUGA:   Ketua BEM STIH Sampit Ungkap Kriteria Calon Bupati Kotim Dari Sudut Pandang Mahasiswa

Aksi nekat itu terekam kamera pengawas hingga viral di media sosial, namun korban tidak mengenali para pelaku.

“Saya tidak kenal pelaku, namun rekamannya sudah viral di media sosial pada hari Jumat pekan lalu,” kata Saimah korban pencurian helm.

Sementara itu aksi kedua terjadi di Gang Keluarga, Kecamatan Baamang sekitar pukul 02.00 WIB pada hari Kamis 27 Maret 2024.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Saat itu helm korban diletakan di atas sepeda motor di dalam pekarangan rumah yang dipagar.

Namun aksi nekat seorang pemuda itu berhasil menggasak helm yang nilainya sekitar Rp400 ribu dengan cara melompati pagar rumah dan mengambil helm berwarna hitam.

“Pelakunya sudah kami kantongi identitasnya karena banyak yang menghubungi, karena rekaman aksi mereka viral di media sosial. Peristiwa itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Dea korban. (Jimmy)