Satlantas Sosialisasikan Prokes dan Cegah Balapan Liar

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat sosialisasi di sekitaran Bandara Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA – Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) di area Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Rabu 20 Januari 2021.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Anang Hardiyanto melalui Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya Aipda Sumanto menjelaskan sosialisasi dan imbauan Prokes dilaksanakan sembari berpatroli guna mencegah aksi balapan liar serta menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran (Kamseltibcar Lantas).

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Perketat Penjagaan Penyimpanan Vaksin Covid-19

Dengan membawa papan portabel, Aipda Sumanto mengajak masyarakat untuk menjadikan 3M sebagai kebiasaan baru terutama saat melakukan aktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan virus corona.

“Menerapkan prokes merupakan upaya sederhana yang dapat kita lakukan untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Aipda Sumanto.

BACA JUGA:   Gunakan Sandal dan Sarung, Sekda Kalteng Lepas Rombongan Tenaga Medis Ke Kalsel

Sumanto juga mengingatkan kepada para remaja yang tengah nongkrong disekitar area Bandara agar tidak melakukan aksi balapan liar, karena dapat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain yang melintas.

(Hardi/Beritasampit.co.id)