Dharma Wanita Persatuan Kalteng Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris DWP Provinsi Kalteng Rusdawati Ibnu Elmi (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada personel BPBPK Provinsi Kalteng di Pusdalops BPBPK Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Dalam membantu sesama, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan bantuan untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara pelepasan bantuan tersebut digelar di Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng, Kamis 21 Januari 2021.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DWP Provinsi Kalteng Rusdawati Ibnu Elmi mewakili Ketua DWP Provinsi Kalteng Norhayati Fahrizal Fitri menyampaikan, bantuan yang diserahkan diharapkan dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban para korban bencana banjir di Provinsi Kalsel.

“Barang-barang ini merupakan sumbangan dari Dharma Wanita yang ada di lingkup Provinsi Kalimantan Tengah, kemudian ada juga sumbangan dari perorangan, pribadi. Bantuan yang diberikan kebanyakan berupa uang. Insya Allah ini merupakan sumbangan tahap pertama, karena Alhamdulilah kita menerima bantuan itu hampir Rp 30 juta lebih. Namun ini baru sepertiganya kita belanjakan. Insya Allah jika berkenan lagi BNPB, kita akan titip barang lagi atau bentuk uang, nanti kita akan koordinasikan lagi agar bantuan tersebut bisa kita salurkan kembali untuk Tahap yang kedua,” jelas Rusdawati Ibnu Elmi.

BACA JUGA:   Bersama Masyarakat, Satgas Covid-19 Kalteng Terus Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19

Bantuan yang disalurkan berupa barang dan sembako. Distribusi bantuan ke Provinsi Kalsel difasilitasi oleh BPBPK Provinsi Kalteng. Untuk bantuan tahap pertama yang diberikan diantaranya seperti Handuk, sarden, kopi, mie instan, teh, gula, air mineral botol dan lainnya.

Di tempat yang sama Plt Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalteng, Darliansjah menyampaikan, distribusi bantuan difokuskan di Martapura, Kabupaten Banjar. “Kami mewakili Gubernur Kalteng dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepedulian dari Dharma Wanita Persatuan yang telah menghimpun bantuan berupa sembako, pakaian dan peralatan salat serta peralatan tidur. Ini tentu saja akan memberikan dampak yakni mengurangi resiko dampak dari banjir di Kabupaten Banjar,” kata Darliansjah. (Hardi/beritasampit.co.id).