Legislator Ini Ajak Pemuda Perangi Narkoba

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto

PURUK CAHU- Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto mengajak anak muda memerangi peradaran narkoba. Pasalnya, narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa dan harus diperangi secara bersama-sama.

Menurut pria yang kini juga menjabat Ketua KNPI Kabupaten Katingan itu, peran utama dalam memerangi narkoba adalah keluarga, seperti bagaimana menciptakan keharmonisan di dalam rumah tangganya masing-masing.

Selain itu pemuda juga memiliki peran penting, menurutnya generasi muda harus optimis dan memiliki mental membangun. Karenanya, narkoba menjadi salah satu ancaman dalam menghambat hal itu.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat terutama anak-anak muda ikut berperan aktif dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Mengingat, tidak sedikit dari kalangan generasi muda yang jadi korban,” ungkapnya, Kamis 21 Januari 2021.

Tidak hanya itu, Legislator Srikandi ini juga meminta kepada pemerintah setempat dan pihak terkait lainnya untuk terus memberikan sosialisasi dan menindak tegas setiap pelaku kejahatan dalam peredaran narkotika.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Terakhir, Tuti mengajak, agar bersama memerangi narkoba, karena dalam memerangi narkoba tak hanya peran Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan Polres Mura, akan tetapi diperlukan peran seluruh komponen masyarakat terutama para orang tua.

“Saya berharap orang tua harus berperan aktif dalam mengawasi pergaulan dan menjaga anak-anaknya. Sehingga bisa menjadi generasi muda Mura berprestasi,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)