Polisi Bersiaga Amankan Puskesmas Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pengamanan di salah satu puskesmas yang menyimpan vaksin.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memastikan keamanan vaksin covid-19 di Kota Palangka Raya, Polsek Bukit Batu bersiaga di Puskesmas Tangkiling yang merupakan lokasi penyimpanan vaksin sekaligus pelaksana imunisasi Covid-19 yang terletak di bilangan Jalan Tjilik Riwut Km. 34 Kota Palangka Raya, Rabu 20 Januari 2021.

Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin, menjelaskan, sebanyak empat Petugas Kepolisian Sektor Bukit Batu dilibatkan untuk melaksanakan piket di area Puskesmas Tangkiling guna memastikan keamanan penyimpanan vaksin Covid-19 maupun tenaga kesehatan (Nakes) yang tengah bertugas di lokasi.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

Selain itu di tempat yang berbeda Wakapolsek Pahandut Iptu Manton Sidabariba juga menuturkan, dalam pelaksanaan tugas pengamanan Puskesmas, anggota juga secara rutin mengecek temperatur lemari pendingin guna memastikan kondisi vaksin senantiasa dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan.

Manton menambahkan, selain mengamankan tempat penyimpanan vaksin Covid-19 Sinovac, pihaknya juga mengamankan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Tangkiling.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

“Untuk hari ini, Puskesmas Tangkiling telah dilakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 5 orang Nakes yang terdiri dari, 3 orang Bidan dan 2 orang Nakes lainnya,” kata Wakapolsek Pahandut Iptu Manton Sidabariba. (Hardi/beritasampit.co.id).