Aksi Kemanusian, PWI Kalteng akan Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin saat menunjukan beras bantuan di Kantor PWI Kalteng

PALANGKA RAYA – Selama tiga hari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah menggalang donasi dari berbagai pihak, kini sudah siap menyalurkan donasi ke korban banjir di Kalimantan Selatan. Penyaluran donasi akan dilakukan pada Sabtu, 23 Januari 2021, melalui PWI Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat 22 Januari 2021.

Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin mengungkapkan, sangat banyak respon yang diberikan hingga akhirnya hanya dalam tiga hari, bantuan yang terkumpul cukup banyak.

“Bantuan yang sudah terkumpul di Sekretariat PWI Kalteng berupa beras 1.335 kilogram, mie instan 130 dus, dan snack 25 dus. Rencananya saya bersama Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu yang mengantarkan langsung ke Banjarmasin,” kata Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin.

BACA JUGA:   Personel Polresta Palangka Raya Disiagakan Memperketat Pengawalan Vaksin Covid-19

Harris menjelaskan, donasi yang diberikan berasal dari pengurus, dan angota PWI maupun perusahaan media serta mitra kerja. Gerakan sosial dari PWI Kalteng merupakan bentuk solidaritas terhadap wartawan yang menjadi korban banjir. Tidak hanya untuk wartawan, PWI Kalteng mempersilahkan bantuan dibagikan untuk yang membutuhkan.

“Berdasarkan hasil komunikasi dengan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, cukup banyak wartawan yang terkena dampak banjir. Karena itu, prioritas bantuan menyasar kepada wartawan dulu. Ketika dirasakan cukup, nanti dipersilakan PWI Kalsel mengatur untuk warga yang membutuhkan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Satgas Operasi Aman Nusa II Amankan Pendistribusian 3000 Vaksin Covid-19

Harris menjelaskan kami masih membuka kesempatan kepada warga yang berpartisipasi membantu korban banjir di Kalsel. PWI masih membuka posko bantuan banjir hingga Sabtu, 23 Januari 2021, pukul 11.00 WIB.

Harris mengakui, bantuan yang sudah terkumpul memang tidak seberapa. Tetapi jangan dilihat dari jumlahnya. Bagaimana niat para pengurus, dan anggota PWI, maupun mitra kerja serta perusahaan media yang ingin membantu meringankan beban korban banjir di Kalsel. Semua merupakan niat tulus dan bentuk solidaritas terhadap saudara-saudara yang tertimpa bencana.

(Hardi/Beritasampit.co.id)