Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil Pahandut Bersama Warga Timbun Jalan Berlubang

PALANGKA RAYA – Babinsa Kelurahan Bereng Bengkel Koramil 1016-01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya Serma Agus Suseno, bersama Lurah dan warga setempat melakukan gotong royong memperbaiki akses jalan yang rusak dan berlubang menuju kampung Bereng Bengkel pada jumat pagi, tanggal 22 januari 2021.

Kegiatan ini di motori oleh Lurah Bereng Bengkel Ahmad Riady, SE yang hadir bersama staf kelurahan, perangkat RT/RW serta Babinsa Serma Agus Suseno dan masyarakat berjumlah 30 orang.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Kerusakan jalan tersebut di karenakan curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang berlubang.

Di sela-sela kegiatan berlangsung, Lurah Ahmad Riyadi mengatakan, penimbunan jalan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat bereng bengkel dengan di bantu pihak kelurahan dan Babinsa setempat.

“Mengingat setiap intensitas air kahayan naik, maka jalan masuk menuju kampung bereng bengkel selalu tenggelam, yang mengakibatkan tidak bisa dilewati kendaraan, kecuali dengan menggunakan perahu getek yang hanya bisa di muat 2 buah sepeda Motor,” kata Lurah.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Sementara itu Babinsa Serma Agus Suseno mengatakan, gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara TNI bersama aparatur pemerintahan setempat dan warga binaan.

“Dengan diadakannya gotong royong perbaikan jalan seperti ini diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para masyarakat pengguna jalan,” harapnya. (Pendim 1016/Plk)