Dinas TPHP Kalteng Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Dinas TPHP Provinsi Kalteng Muhajirin Akbar (kiri) saat menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban banjir di Provinsi Kalsel kepada anggota BPB-PK Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka membantu sesama, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara pelepasan bantuan secara simbolis digelar di Halaman Kantor Pusdalops Provinsi Kalteng, Minggu 24 Januari 2021.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Dinas TPHP Provinsi Kalteng, Muhajirin Akbar dan diterima oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalteng, Erlin Hardi mewakili Plt Kepala Pelaksana BPB-PK Provinsi Kalteng Darliansjah, yang selanjutnya ditangani oleh BPB-PK untuk di distribusi dengan berkoordinasi kepada BPD Provinsi Kalsel.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Terima 27.000 Dosis Vaksin Sinovac Tahap Kedua

Distribusi bantuan ke Provinsi Kalsel sebagian bantuan telur sudah diserahterimakan oleh Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalteng, Sunarti secara langsung di pos penerimaan dan penyaluran logistik bencana banjir Provinsi Kalsel, pada hari Sabtu 23 Januari 2021 malam. BPBD Provinsi Kalsel yang merupakan leading sektor.

“Pada kesempatan ini, melalui Dinas TPHP Provinsi Kalteng menyampaikan bantuan berupa telur sebanyak 13.500 butir, yang berasal dari produksi peternak Kalimantan Tengah,” kata Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalteng Sunarti.

BACA JUGA:   Kondisi Covid-19 Membaik, Suyuti Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Sunarti menambahkan, bahwa bantuan berupa telur yang dipilih, setelah dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel, dimana bantuan yang disalurkan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan saat ini.

“Hari ini, Minggu 24 Januari 2021, insya Allah secara keseluruhan bantuan telur sudah bisa diterima di Pos Penerimaan dan Penyaluran Logistik Bencana Banjir Provinsi Kalsel,” ucapnya.

Sunarti berharap bantuan yang disampaikan, sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat Kalsel yang sedang tertimpa musibah dan berharap masyarakat yang terdampak banjir dapat segera bangkit dan beraktivitas normal kembali. (Hardi/beritasampit.co.id).