Pabung Seruyan Menghadiri Kegiatan Penandatanganan MoU Pengendalian Karhutla

SERUYAN – Pabung Seruyan Mayor Arh. Bambang Waluyo Menghadiri kegiatan Penandatanganan Nota Kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) Tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Kab. Seruyan bertempat di Aula polres Seruyan Jln. A. Yani Desa. Sei Undang, Kec. Seruyan Hilir, Kab. Seruyan Prov. kalimantan Tengah, Selasa (26/01).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Seruyan (Yulhaidir), Kapolres Seruyan (AKBP BAYU WICAKSOSONO. S.H.,S.I.K.,M.Si.), Kajari Kab. Seruyan (ERWIN PURBA S.H.), Pabung Seruyan (Mayor Arh. Bambang Waluyo), Kepala BPBD Kab. Seruyan, PJU POLRES SERUYAN, Camat Seruyan Hilir, Camat seruyan Hilir Timur, Kapolsek seruyan Hilir, Danpos ramil 14 Kuala Pembuang, Lurah Kp 1, Lurah Kp 2, Kades se kecamatan seruyan hilir dan seruyan hilir timur, Perwakilan dari Pt RRC (pak heri), Perwakilan dari Pt SPW, Perwakulan Pt Bahandep (pak Rizal).

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Adapun kegiatan Penandatanganan Nota Kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) Tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Kab. Seruyan Pabung Seruyan Mayor Arh. Bambang Waluyo menyampaikan dalam kegiatan ini mengajak semua pihak terkait dapat mensukseskan di Kabupaten Seruyan turut serta Masyarakat ikut berperan serta dalam Tanggap Karhutla.

Dalam kegiatan tersebut Pabung Seruyan Mayor Arh. Bambang Waluyo menegaskan kepada Satgas yg telah dibentuk agar saling berkomunikasi dan saling berkoordinasi dalam Penanganan Tanggap Karhutla yg sering terjadi di Kabupaten Seruyan, tidak lupa juga informasi dari Masyarakat yg sangat perlu dan apa bila ada pihak-pihak yg merugikan Karhutla cepat ditindak lanjuti agar pelaku jera.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Pabung Seruyan Mayor Arh. Bambang Waluyo menyampaikan dalam sambutannya, Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi tentunya menimbulkan dampak yang merugikan pada berbagai sektor, antara lain perekonomian, pergerakan kegiatan Pemerintahan serta memiliki imbas pada Pendidikan.

“Pada hari ini, kita bersama-sama telah melaksanakan dua kegiatan penting yaitu kegiatan Penandatanganan MoU dan Perjanjian Tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Kab. Seruyan yang menyangkut dengan kepentingan masyarakat Kalimantan Tengah, Nasional bahkan Dunia,” papar Mayor Arh. Bambang Waluyo. (Rls)