Polres Kotim Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Sampai Lalai dan Abai Patuhi Prokes

OPERASI YUSTISI : ILHAM/BERITA SAMPIT - Kegiatan operasi Yustisi yang dilakukan Polres Kotim, pada pengguna jalan yang melintas di Depan Kantor Polres Kotim, Selasa 21 Januari 2021.

SAMPIT – Rasa bosan ditengah Pandemi Covid-19, kemungkinan pasti dirasakan seluruh masyarakat di Indonesia, terlebih di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Meski demikian upaya pencegahan terhadap virus mematikan tersebut harus terus digalakan, agar masyarakat sadar akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kesehariannya.

“Bagaimanapun juga, sekian lama pandemi ini berjalan mungkin ada kejenuhan dari masyarakat menggunakan masker, ini yang harus terus kita ingatkan jangan sampai masyarakat ini lalai dan abai dalam mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, Selasa 26 Januari 2021.

BACA JUGA:   Pengelolaan SDM BPJamsostek Terbukti Profesional

Diakuinya, saat ini kedisiplinan masyarakat Kotim menerapkan protokol kesehatan cukup baik, meski pun masih ada ditemukan sejumlah masyarakat yang lupa, lalai dan sengaja cuek menerapkan Prokes.

“Kita tidak akan pernah bosan melakukan operasi yustisi pendisiplinan kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Saat ini, menurut Jakin, dari data RSUD dr. Murjani Sampit, dalam sepekan terakhir ini ada penurunan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif, meski demikian dirinya tetap mengingatkan masyarakat tidak boleh abai dan lalai dalam melaksanakan Prokes.

BACA JUGA:   Syarat Kurang, Calon Petahana Ketua RT Ini Gagal Maju

“Tugas kami dari Kepolisian melaksanakan operasi yustisi bersama rekan-rekan dari Satgas. Dan Operasi yustisi saya mewajibkan di Polres dan seluruh Polsek itu bersinergi dengan Satgas Kabupaten dan Kecamatan, juga rekan-rekan dari TNI, Satpol PP untuk melaksanakan operasi pendisiplinan ini,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).