Dewan Apreasi Kepedulian Pemkab Katingan ke Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas foto bersama dengan relawan yang akan menuju Barabai, Kalsel.

KASONGAN – Sekertaris Fraksi PKB DPRD Katingan H Hanafi mengapreasi kepedulian pemerintah daerah (Pemda) terhadap warga Kalsel yang terkena musibah banjir.

Hal ini diungkapkan Hanafi usai Bupati Katingan Sakariyas bersama wakil Bupati Katingan melapas rombongan relawan yang diberangkatkan ke provinsi Kalsel. Rabu, 27 Januari 2021.

Ketua Partai PPP itu juga menyebutkan pihaknya di legislatif juga iuran sesama anggota DPRD lainnya membantu membelikan sembako yang akan dikirim ke Kalsel.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Selain mengirimkan logistik kami juga ikut mengirimkan relawan untuk membantu warga Barabai, Kalsel. Alat berat juga kita turunkan,” ujar Hanafi yang ikut turun langsung ke lapangan.

Pria yang sering dipanggil Bang Haji itu juga membeberkan selain alat berat, Pemkab Katingan juga meminjamkan 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan sejumlah bantuan lainnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Rombongan yang berangkat sekitar 45 orang dengan menggunakan 10 unit kendaran roda empat, termasuk Bus Pemkab Katingan,” jelasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)