Ketua PT Kalteng Ingatkan Pentingnya Koordinasi Kepada Ketua PN Sampit Yang Baru

AUL/BERITA SAMPIT - Foto bersama usai pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Sampit.

PALANGKA RAYA – Bertempat di aula Pengadilan Tinggi (PT) Kalimantan Tengah (Kalteng) dilakukan pelantikan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 B Sampit yang baru pada Rabu, 27 Januari 2021 oleh Ketua PT Kalteng, Mochammad Hatta.

Darminto Hutasoit yang sebelumnya merupakan Wakil Ketua PN Sampit diambil sumpah jabatannya sebagai Ketua PN Sampit yang baru menggantikan AF Joko Sutrisno yang akan menduduki posisi Wakil Ketua Pengadilan Negeri/Tindak Pidana Korupsi dan Hubungan Industrial Pontianak.

BACA JUGA:   Hari Primata Indonesia Momen Tepat Mengedukasi Masyarakat

Ketua PT Kalteng Mochammad Hatta berharap kepada Ketua PN Sampit yang baru untuk bisa melanjutkan program Ketua PN yang sebelumnya dan selalu berkoordinasi dengan PT Kalteng.

“Saya meminta semua permasalahan ataupun kendala bisa diselesaikan namun bila memang harus dikoordinasikan dengan Pengadilan Tinggi Kalteng,kita siap mendukung,” ucap Mochammad Hatta usai melantik Rabu, 27 Januari 2021.

BACA JUGA:   Kantor Pos Lamandau Optimalkan Penyaluran BST Tahun 2021

Disinggung soal adanya kekurangan hakim ad hoc yang ada di PN Palangka Raya, Mochammad Hatta menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada Mahkamah Agung.

“Masih dilakukan perekrutan oleh Mahkamah Agung untuk mengisi kekurangan hakim Ad Hoc dan sesegar mungkin akan ada penambahan hakim Ad hoc untuk PN Palangka Raya,” pungkas Mochammad Hatta. (Aul/beritasampit.co.id).