Kapolda Kalteng Jalani Vaksinasi Dosis Kedua di RS Bhayangkara

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat menerima vaksin covid-19 dosis kedua

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, beserta sejumlah pejabat utama kembali mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 2 di RS Bhayangkara Palangka Raya yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya, Kamis 28 Januari 2021.

Melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan. Setiap penerima vaksin Covid-19 harus menerima suntikan sebanyak dua kali. Tidak hanya itu, penyuntikan vaksin juga harus mematuhi jadwal yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

Ditambahkannya, vaksinasi dosis kedua yang dijalani Kapolda bersama sejumlah pejabat utama memamg harus dilakukan, mengingat vaksinasi dosis pertama pada 14 Januari 2021 lalu masih rendah dalam membentuk antibodi dan mendorong mutasi virus Corona.

“Jika tidak dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 yang kedua bisa memacu infeksi tanpa gejala bagi penerima suntikan. Jadi ada kemungkinan munculnya varian Covid-19 yang mengalami mutasi yang lebih resisten terhadap antibodi yang baru terbentuk,” ucapnya.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Eko menambahkan, sebelum divaksin, Kapolda dilakukan screaning oleh petugas RS Bhayangkara Palangka Raya guna memastikan orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut siap untuk divaksin.

“Usai mendapatkan vaksinasi, Kapolda berhak menerima kartu vaksin Covid-19 yang disyahkan RS Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)