DPRD Katingan Kunker ke DPRD Seruyan

Kawit/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan saat melakukan kunjungan kerja di DPRD Seruyan.

KASONGAN – Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Katingan kembali melakukan kunjungan kerja, kali ini Kunker dilakukan di DPRD Kabupaten Seruyan.

Kedatangan para wakil raykat kabupaten Katingan ini direspon positif para Anggota DPRD Seruyan, Kedatangan pihaknya menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah dalam rangka pengutan kelembangan legislatif.

Selain itu, pihaknya juga melakukan shering mengenai peraturan-peraturan terbaru, seperti Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional, dan akan dilaksanakan pada 2021.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama
Kawit/BERITA SAMPIT – Anggota DPRD Katingan saat melakukan kunjungan kerja di DPRD Seruyan.

Kemudian, perubahan nomenklatur dibeberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini penting dikaji, pasalnya kata Nanang, peraturan ini tidak boleh multi tafsir. Sehingga perlu kesamaan pemahaman.

“Ya, ini lanjutan Kunker pengutan kelembagaan. Kami bersama anggota DPRD yang lainnya melakukan studi banding dan shering mengenai beberapa aturan, DPRD seruyan merupakan tempat kedua kami melakukan Kunker. Sehingga nantinya dengan banyak refrensi yang kita peroleh bisa dilaksanan dengan baik di daerah kita,” ungkap Nanang dengan beritasampit.co.id, beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Bimtek Terkait Pengguna Aplikasi E-regulasi dalam Upaya Modernisasi dan Efisiensi Pelayanan Publik

Sebelumnya, Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Katingan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kotawaringin Timur, kunjungan kali ini dalam rangka penguatan kelembangaan DPRD. Selain itu tukar informasi dalam rangka pembangunan daerah. Rabu, 27 Januari 2020.

Dua Puluh lima (25) anggota DPRD Katingan nampak hadir, kehadiran para wakil raykat ini pun disambut hangat kalangan Sekretariat DPRD Kotim.

“Tujuan dari kunker kita ini untuk mempelajari secara detail terkait bagaimana melakukan penguatan kelembagaan di legislatif,” ujar Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto.

(kawit/beritasampit.co.id)