Malam Hari, Fairid Naparin Pantau Debit Air

ST/BERITA SAMPIT - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat meninjau debit air pengaringan pasar Kahayan Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan monitoring debit air pengaringan pasar Kahayan di jalan Tjilik Riwut, km 2,5. Pasalnya, saat ini Kalteng berpotensi hujan dengan intensitas tinggi. Sabtu, 30 Januari 2021, malam.

“Debit air ini yang saya lihat sepanjang pengaringan pasar Kahayan masih tertampung dengan baik, tidak meluap kemana-mana,” terang Fairid saat didampingi Sekretariat Daerah (Sekta) Kota Palangka Raya bersama camat Jekan Raya.

Kendati demikian, kepala daerah termuda di Kalteng ini juga mengimbau masyarakat untuk tetap kewaspadaan terutama menjaga kebersihan lingkungan agar sampah-sampah tidak menumpuk di drainase-drainase lingkungan sekitar.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

“Mari kita bersama sama untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan, dengan membuang sampah pada tempatnya dan juga melakukan penghijauan di area pengaringan maupun lingkungan sekitar agar air dapat terserap dan tidak menggenang,” imbaunya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya beberapa waktu yang lalu, sempat memetakan wilayah yang rawan banjir saat hujan lebat. Dua kategori kerawanan yang berpotensi terjadi di Kota Palangka Raya. Pertama potensi banjir kiriman dan kedua genangan air di kawasan perumhan.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Sementara wilayah yang rawan terjadi banjir ialah di daerah kelurahan Tangkiling, Petuk Bukti, Marang, Mendawai, Petuk Ketimpun, Flamboyan, Bereng Bengkel dan Kameloh Baru serta daerah-daerah lain di sepanjang aliran sungai besar seperi Sungai Kahayan dan Sungai Rungan.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)