Bupati Mura Resmikan Rumah Pulou Basan Asri dan Pabrik Bata Ringan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph saat peresmian Rumah Pulou Basan Asri dan Pabrik Bata Ringan.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph meresmikan Rumah Pulou Basan Asri dan Pabrik Bata Ringan milik PT. Karya Anugrah Ilahi berlokasi di Jalan Pulou Basan, Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Senin 1 Februari 2021.

Direktur PT. Karya Anugrah Ilahi, Decin mengatakan, Stakeholder diharapkan dapat membantu penyaluran perumahan rakyat guna menyalurkan program pemerintah pusat dalam menyelesaikan masalah backlog yaitu kesenjangan minimnya ketersediaan rumah dengan banyaknya rakyat yang membutuhkan.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Saya berharap dinas terkait mempermudah perijinan dan syarat administrasi lainnya. Kami juga bekerjasama dengan pihak perbankan sebagai penyalur kredit perumahan rakyat, dan masyarakat atau nasabah mampu memanfaatkan bantuan subsidi perumahan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Decin.

Sementara itu, Bupati Mura Perdie M Yoseph menyampaikan, bahwa Pemkab Mura sangat mendukung atas program pembangunan Perumahan Pulou Basan Asri. Dengan hadirnya perumahan rakyat tersebut sangat membantu masyarakat ASN Maupun tenaga honorer untuk mendapatkan rumah.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Pemda sangat mendukung atas terobosan yang dilakukan oleh PT. Karya Anugrah Ilahi ini. Sehingga kedepannya bisa lebih efektif kalau memungkinkan bukan hanya di Kabupaten Mura saja, akan tetapi bisa dilanjutkan di kabupaten tetangga seperti di Barut maupun daerah lain karena prospek kedepannya ini sangat bagus,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).