Pemkab Sukamara Canangkan Pemberian Vaksin Covid-19

VAKSINASI : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat akan dilakukan vaksinasi Covid-19.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara melakukan pencanangan pemberian vaksin Covid-19 yang digelar di halaman Puskesmas Sukamara, Senin 1 Februari 2021.

Kegiatan pencanangan pemberian vaksin Covid-19 Kabupaten Sukamara dihadiri oleh Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi, Forkopimda serta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sukamara.

Windu Subagio mengatakan, bahwa pencanangan pemberian vaksin Covid-19 merupakan kebersamaan dalam memutus penyebaran virus Corona.

BACA JUGA:   Sekda Sukamara Dorong Warga Kembangkan Ekonomi Kreatif

“Tujuan vaksinasi ini bukan kekebalan individu tapi kekebalan kelompok, pemerintah mendorong masyarakat ikut serta melalui pendekatan persuasif,” kata Windu Subagio saat mencanangkan pemberian vaksin Covid-19.

Pasalnya, lanjut Windu Subagio dalam upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19 perlu dilakukan upaya khusus dan tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan, namun juga melalui upaya nyata yaitu dengan pemberian vaksinasi.

BACA JUGA:   Jaga Kerukunan dan Cegah Konflik, Berikut Cara Bupati Sukamara

“Ini merupakan langkah dari pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19, namun saya tekankan sekali lagi bahwa dengan adanya program vaksinasi ini bukan berarti menghilangkan kewajiban kita untuk menyalakan protokol kesehatan,” tegas Windu. (enn/beritasampit.co.id).