Danrem 102/Pjg Serahkan Kendaraan Si-Komos untuk Kodim 1012/Btk

BUNTOK – Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung (Pjg), Brigadir Jenderal (TNI) Purwo Sudaryanto didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr menyerahkan bantuan kendaraan penunjang kegiatan Babinsa di lapangan yang diberi nama Si-Komos (Saran Interaksi Komunis Sosial) kepada jajaran Kodim 1012/Btk, yang diterima langsung oleh Dandim 1012/Btk Letkol Inf Dwi Tamtomo, bertempat di Makodim 1012/Btk, jalan Pelita Raya Kota Buntok, kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan tengah (Kalteng), kamis (04/02/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, Bupati Barito Timur Bapak Ampera A.Y. Mebas, S.E.,MM, Dandim 1012/Btk Letkol Inf Dwi Tamtomo, yang mewakili Kapolres Buntok, Kasi Intel Korem 102/Pjg Letkol Inf Imam Priharso, Kasi teritorial Korem 102/Pjg Kolonel Inf Muhammad Albar, Kapenrem 102/Pjg Mayor Inf Mukalil, Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto beserta pengurus serta undangan lainnya.

BACA JUGA:   Musala Noor Iman Tahap Pemasangan Rangka Teras

Dalam sambutannya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, Si-Komos merupakan singkatan dari Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial yang Bentuknya berupa kendaraan roda tiga yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya perpustakaan, TV, generator set (genset), dan pengeras suara (TOA) untuk digunakan babinsa dalam melaksanakan tugasnya untuk berkomunikasi sosial kepada masyarakat, tuturnya.

BACA JUGA:   Penutupan TMMD Ditandai Serah Terima Hasil

Lebih Lanjut Danrem menyampaikan bahwa Si-Komos juga bisa digunakan oleh tiga pilar, yaitu Pemerintah Daerah,TNI dan Polri, dan instansi terkait lainnya untuk kemajuan wilayah Barito Selatan dan Barito Timur serta dapat digunakan untuk mensosialisasikan tentang protokol kesehatan, membantu proses belajar-mengajar (PBM) di tengah masa pandemi, dan masalah lainnya.

“Si-Komos milik bersama, makanya ada gambar tiga pilar di belakangnya. Bisa digunakan bersama-sama di daerah ini, Kami berharap kepada masing-masing Pemda dapat membantu pengadaan SI-Komos minimal setiap Koramil memiliki satu Si-Komos,” tandas Danrem. (rls)