Vaksinasi Covid-19 di Sukamara Target 737 Nakes

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Ari Yunita.

SUKAMARA – Setidaknya ada 737 tenaga kesehatan atau nakes di Kabupaten Sukamara yang menjadi target vaksinasi Covid-19.

Sebagian tenaga kesehatan sudah diberikan vaksin tahap pertama usai pencanangan pemberian vaksin Covid-19 pada 1 Februari lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Ari Yunita mengatakan bahwa data awal nakes yang masuk daftar vaksinasi Covid-19 hanya 612 orang.

“Awalnya yang akan divaksin ada 612 nakes, karena ada penambahan, jadi 737 orang yang akan diberi vaksin gelombang pertama bagi nakes,” ujar Ari Yunita, Rabu 10 Februari 2021.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

Saat ini, untuk vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan Sukamara telah menerima dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 1.240 vial yang datang dalam dua tahap. Pada tahap pertama sebanyak 400 vial dan tahap dua sebanyak 840 vial.

“Kalau masalah kecukupan vaksin untuk 737 nakes ini kita lihat dulu, saat pemberian vaksin apakah ada yang gagal atau tidak,” kata Ari Yunita.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Karena seperti tenaga kesehatan yang sudah terkonfirmasi Covid-19 tidak perlu lagi di vaksin,” lanjutnya.

Ari Yunita menegaskan jika 1.240 Vial vaksin tersebut dapat memenuhi kebutuhan dari 737 target nakes di Sukamara, maka Dinas Kesehatan Sukamara tidak akan meminta penambahan vaksin Covid-19 ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Tetapi kalau memang kurang maka akan kita ajukan secara manual, supaya 737 nakes itu bisa di vaksin keseluruhannya,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).