Tahun 2021 Jumlah Penerima BST di Kotim Turunan Hampir 50 Persen

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor Pos Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Hamid Wahid.

SAMPIT – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) RI sampai kini masih berjalan. Pemerintah mempercayakan Kantor Pos sebagai instansi yang menyalurkan bantuan tersebut kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di masing-masing daerah.

Kepala Kantor Pos Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, Hamid Wahidin menyebutkan khususnya di Kotim, pihaknya sudah mulai menyalurkan BST tahap 11 (sebelas) sejak Rabu 10 Februari 2021 lalu kepada masyarakat penerima BST.

“Namun dalam penyaluran kali ini, lagi-lagi terjadi penurunan untuk jumlah KPM jika dibandingkan dengan tahap sebelumnya,” katanya, Selasa 16 Februari 2021 di Sampit.

BACA JUGA:   Camat Pulau Hanaut Kumpulkan 14 Kepala Desa, Bahas Instruksi Bupati Kotim, Tentang Apa Ya?

Sementara pada tahap 10 (sepuluh) jumlah KPM sebanyak 4.774 sedangkan di tahap 11 jumlah KPM sebesar 4.736, penurunan alokasi penerima BST hampir 50 persen dibandingkan dengan tahap sebelumnya. Dimana sebelumnya tahap 10 alokasinya juga turun dan tahap 11 ikut berimbas.

Disebutkan Hamid, bukan hanya penurunan alokasi, batas waktu penyaluran juga dibatasi, dari 21 hari atau sebulan paling lama menjadi kisaran satu minggu. Penyalurannya sudah dijadwalkan sejak tanggal 8 sampai 15 Februari 2021.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Minta Perusahaan Beri Dukungan Langsung Kepada Masyarakat

Lebih lanjut ujar Hamid, pihaknya sudah menyebarkan undangan melalui Kepala Desa dan Lurah setempat terkait jadwal pengambilan BST.

Seperti diketahui, Kemensos melalui PT. Pos Indonesia sudah menyalurkan BST sejak tahap 1 yakni di Bulan April Tahun 2020 hingga tahap 9 pada Desember 2020. Yang mana penyaluran kembali dilanjutkan sampai dengan April 2021. (im/beritasampit.co.id).