Dislutkan Kalteng Terima Kunjungan KSOP Kelas IV Pulang Pisau

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Perikanan Tangkap Arif Rakhman saat menerima kedatangan petugas KSOP Kelas IV Pulang Pisau.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Darliansjah diwakili Kepala Bidang Perikanan Tangkap Arief Rakhman menerima kedatangan petugas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Pulang Pisau, di ruang Bidang Perikanan Tangkap Dislutkan Provinsi Kalteng, Rabu 17 Februari 2021.

Pertemuan dengan Petugas Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Kelas IV Pulang Pisau Sarif Makmun, dan Petugas Kesyahbandaran KSOP Kelas IV Pulang Pisau Adrian Inonu ini dalam rangka koordinasi dengan Dislutkan Provinsi Kalteng terkait pengukuran perahu nelayan pesisir di Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.

BACA JUGA:   Penting Peran Ulama Cegah Penyebaran Covid-19

Pada kesempatan sebelumnya, bulan November 2020, Dislutkan Provinsi Kalteng bersama Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau telah melakukan koordinasi dengan KSOP Kelas IV Kabupaten Pulang Pisau terkait Penerbitan Pas Kecil bagi nelayan yang memiliki kapal ukuran di bawah 7 GT.

Pertemuan sebelumnya tersebut sekaligus penyerahan dokumen sebanyak 52 buah permohonan Pengukuran dan Penerbitan Pas Kecil atau Dokumen Kapal dari nelayan di Kabupaten Pulang Pisau.

BACA JUGA:   Sejarah Museum Balanga Kebanggaan Kalteng

Hasil dari pertemuan sebelumnya, KSOP Kelas IV Kabupaten Pulang Pisau telah memverifikasi dokumen permohonan pengukuran dan penerbitan pas kecil atau dokumen kapal sebanyak 52 buah. Dalam kesempatan ini, dokumen tersebut dikembalikan untuk dilengkapi kekurangan persyaratan dokumen oleh Nelayan atau Pemilik Kapal.

“Kami akan segera menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau untuk melengkapi berkas-berkas yang harus dilengkapi,” kata Kepala Bidang Perikanan Tangkap Arief Rakhman. (Hardi/beritasampit.co.id).