Penuhi Target PAD, UPT Dinas PUPR Barsel Usul Peremajaan dan Pengadaan Alat Berat

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Selatan, Raga.

BUNTOK – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ita Minarni, ST., MT melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas PUPR Barsel, Raga mengusulkan peremajaan dan pengadaan alat berat baru kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Sebab, alat berat yang berada di Workshop UPT DPUPR Barsel tersebut saat ini kondisinya sudah tidak bisa dipergunakan lagi karena termakan usia,” kata Raga kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 19 Februari 2021.

Dikatakan Raga, pada tahun 2020 lalu pihaknya sudah mengusulkan untuk peremajaan dan pengadaan alat berat baru. Hal tersebut dikarenakan untuk unit alat berat yang ada saat ini sudah tidak layak pakai, karena termakan usia yang rata-rata puluhan tahun.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Adapun alat berat yang diusulkan, pengadaan Excavator karena kita sudah tidak memiliki lagi dan rusak berat, selanjutnya peremajaan Grader dan dua alat berat ini sangat dibutuhkan.

“Untuk alat berat yang lainnya seperti Vibro, masih bisa kita perbaiki dan masih layak untuk dipergunakan,” jelas Raga.

Lebih lanjut Raga menambahkan, bahwa pihaknya berharap usulan ini bisa dikabulkan oleh Pemkab Barsel dan bisa diprioritaskan oleh pihak DPRD setempat, mengingat pentingnya akan pengadaan alat berat ini.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Tidak lain, demi menunjang pembangunan daerah dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang kita cintai bersama ini,” bebernya.

“Semoga usulan ini, bisa terakomodir dan harapan kedepannya dengan adanya unit alat berat yang baru tentunya dapat mendongkrak PAD daerah yang kita cintai bersama ini,” tukas Raga. (Ded/beritasampit.co.id).