Tanggul Citarum di Bekasi Jebol, Polda Metro Buka Dapur Umum Hingga Sokong Bantuan Pakai Helikopter

Tanggul Sungai Citarum yang terletak di Desa Sumberurip, Kecamatan Pabayuran, Kabupaten Bekasi, jebol, Minggu 21 Februari 2021. Ketinggian air sudah mencapai 1,5 meter. (dok Humas Polda Metro Jaya).

JAKARTA– Kepolisian Polda Metro Jaya memberikan bantuan kebutuhan hingga membuka dapur umum untuk korban terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum, Kabupaten Bekasi yang terdampak pada empat desa dan 10.000 KK.

Yusri bilang dapur umum yang dibuat oleh personel Polda Metro tersebut dapat membuat 500 hingga 750 makanan sekali masak untuk dibagikan kepada korban banjir.

“Sekarang ini kita akan siapkan dapur lapangan atau dapur umum yang bisa memuat sekali masak 500 sampai 750 makanan sekali masak,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (21/2/2021).

BACA JUGA:   Mercy Barends Desak Kementerian ESDM Blacklist Pihak Ketiga Proyek PJUTS

Tak sampai disitu, Kombes Yusri menyebut Mabes Polri juga menurunkan helikopter untuk membantu proses pembagian bantuan mengungat akses jalan disana terputus akibat banjir.

“Dari Polda Metro Jaya kita kasih bantuan sembako dan ada bantuan dari helikopter dari Mabes Polri dan TNI untuk memberikan bantu langsung,” beber Yusri.

Sekedar informasi, tanggul Sungai Citarum, Kampung Babakan Banten, Kabupaten Bekasi dikabarkan jebol malam tadi. Imbas dari jebolnya tanggul tersebut merendam rumah warga yang tersebar di empat desa dengan ketinghian air 1 hingga 2 meter.

BACA JUGA:   Legislator Golkar Apresiasi KPU RI Laksanakan Pemilu 2024 Dengan Damai

“Warga pun ada yang mengungsi dan ada yang memilih bertahan di rumahnya,” pungkas Kombes Pol Yusri Yunus.

(dis/beritasampit.co.id)