Pesan Supian Hadi Ke Harati, Dari Soal Pembangunan Hingga Soal Hati

Supian Hadi

SAMPIT – Mantan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi optimis ditangan Bupati dan wakil Bupati Kotim Halikinnor dan Irawati (Harati) yang baru dilantik bisa membawa Kotim lebih baik lagi. Jumat 26 Februari 2021.

Kakak kandung dari Irawati ini juga menyakini Harati bisa meneruskan pembangunan yang belum tuntas dimasa kepempimpinanya terdahulu.

“Saya yakin Harati bisa melakukan peningkatan jalan yang telah kami buka di beberapa desa yang terisolir di Kotim agar bisa dimasuki mobil besar,” kata Supian Hadi.

Supian Hadi juga mengingatkan, agar Harati bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dan juga tetap semangat dalam menjalankan tugas apapun rintangannya nanti.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Uji Publik Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah, Kanwil Kemenkum HAM Jadi Narasumber

“Dari 10 tahun yang saya lakukan, saya harap Harati juga menerapkan hal serupa yakni pintu rumah jangan tertutup jam berapapun. Karena bupati dan wakil bupati itu menjadi panutan masyarakat yang sering dikunjungi masyarakat untuk dimintai pendapat dan keperluan lainnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, jangan pernah lelah mendengar masukkan dan saran seluruh masyarakat Kotim. Dimana menurutnya, memang hampir 85 persen keluhan, 15 persen yang membawa program dan kabar baik. Pengorbanan itulah ujarnya yang akan memeras otak tenaga dan pikiran. Terutama dalam mengatasi permasalah di Kotim.

“Bukan cuma masalah desa, kecamatan. Bahkan masyarakat bisa mengeluhkan masalah pribadinya. Harus terima lapang dada dan memberikan masukan kepada masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Resky Gustiandi Nyatakan Diri Maju jadi Ketua KNPI Kotim

Dirinya juga mengaku, secara khusus diminta oleh Halikinnor untuk menjadi ketua tim percepatan pembangunan Kotim, yang mana segara mungkin akan dibuat SK nya. Namun Supian Hadi mengaku tidak mau mencapuri program kerja Harati sesuai visi misinya.

“Karena sesuai moto Kotim bergerak cepat membangun Kotim, sehingga dalam waktu singkat pembangunan dilakukan yang dapat menyentuh langsung kepada masyarakat. Saya tidak ingin mendikte mereka berdua, biarkan mereka menjalankan program mereka. Untuk percepatan pertumbuhan ekonomi intinya saya baca programnya,” tutupnya.

(Andrianus)