Pembangunan Jalan Provinsi di Seruyan Rampung Tahun 2023

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meninjau jalan provinsi di Kabupaten Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meninjau sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Seruyan yakni Simpang Bangkal – Bangkal – Telaga Pulang –  Kuala Pembuang – Teluk Segintung, Senin 1 Maret 2021.

Jalan provinsi dari Simpang Bangkal ke Telaga Pulang sampai dengan Kuala Pembuang dengan ruas jalan 120 Km dan kemudian dari Seruyan ke Teluk Segintung ada 28 Km, selama ini baru disentuh oleh penimbunan-penimbunan skala kecil. Pada tahun 2022 akan dianggarkan Pemerintah Provinsi Kalteng untuk diaspal.

BACA JUGA:   PAUD Memiliki Peran Penting Dalam Pengembangan SDM

“Perlu kami sampaikan untuk masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya bahwa ini akan kami aspal. Kalau tidak ada halangan tahun 2022 mulai dianggarkan dan tahun 2023 akhir kami harapkan jalan 120 Km ini sudah selesai di aspal sampai dengan Pelabuhan Segintung,” ujar Sugianto.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Shalahuddin saat mendampingi Gubernur Kalteng bersama Kepala Dinas lainnya menambahkan, bahwa jalan provinsi tersebut akan ditingkatkan pada tahun 2023-2024 sudah bisa teraspal semua.

BACA JUGA:   Kalteng Kurang Dilirik Investor Pakan Ayam

Kata dia, program prioritas di bidang infrastruktur dari provinsi di Kabupaten Seruyan yakni menyelesaikan akses jalan yang dari Simpang Bangkal ke Bangkal, Bangkal ke Telaga Pulang sampai dengan Kuala pembuang, Kuala Pembuang sampai dengan Teluk Segintung. (Hardi/beritasampit.co.id).