Ilustrasi Unik Satlantas Polres Kotim Tentang Bahaya Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Satuan Lalu Lintas Polres Kotim, bersama TNI dan Satgas Kotim, memberikan ilustrasi unik, mengingatkan masyarakat akan bahayanya Covid-19, beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) membuat satu terobosan ide kreatif yang unik dan menarik sehingga bisa diterima serta dipahami oleh masyarakat.

“Kita mengimbau pada warga jangan sampai menjadi korban Covid-19, sebab kalau sudah sampai ke situ yang mengangkat jenazahnya bisa diliat hanya petugas, tidak ada keluarga maupun anak istri yang mengantar ke pemakaman,” kata Kasat Lantas Polres Kotim, AKP. Salahiddin, Rabu 03 Maret 2021.

BACA JUGA:   TK Anggrek Bapinang Lepas 13 Anak Didik, Kepala TK: Kami Mohon Maaf

Menurutnya, Inovasi yang dipersembahkan melalui ilustrasi pasien yang sedang dirawat tertular Covid-19, kemudian menggotong peti jenazah yang diangkat oleh petugas menggunakan APD lengkap, memberikan contoh dan ajakan agar masyarakat dapat mengerti bahayanya penyakit mematikan ini.

“Untuk itu kami menyadarkan dan mengajak masyarakat dari hati kehati, bisa menerapkan Protkes di manapun berada, dengan menerapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” paparnya.

BACA JUGA:   Empat Desa di Kecamatan Antang Kalang-Kotawaringin Timur, Dilanda Banjir

“Kami ingin membantu pemerintah dalam hal menjadi bagian pemutus rantai penyebaran Covid-19. Karena dengan kita patuh dan disiplin, pasti akan bisa mencegah penyebaran virus itu, khususnya di Kabupaten Kotim yang kita cintai ini,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).