KM LSR Berkah Mampu Jadi Ormas Bermanfaat, Ini Bentuk Dukungan Damang Pahandut

IST/BERITA SAMPIT - Damang Pahandut Marcos Tuwan (nomor 4 dari kiri) saat menyerahkan bantuan mesin pompa air.

PALANGKA RAYA – Sebagai bentuk apresiasi kepada LSR LPMT Kalteng, Sabtu 13 Maret 2021 Damang Pahandut, Marcos Tuwan memberikan bantuan berupa satu unit mesin pompa air untuk memadamkan api untuk Kapal Motor (KM) LSR Berkah.

Sebagai seorang tokoh adat, Marcos Tuwan tergerak dan salut dengan fungsi KM LSR Berkah karena selain mampu menjadi kapal yang membawa penumpang berwisata menikmati keindahan sungai ternyata KM LSR Berkah juga bisa berpartisipasi memadamkan api melalui kapal saat terjadi kebakaran di daerah Puntun beberapa waktu lalu.

“Ini adalah bentuk dukungan saya terhadap LSR yang mampu menjadi Ormas yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Damang Pahandut, Marcos Tuwan, Sabtu 13 Maret 2021.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

Marcos juga mengatakan, kalau KM LSR Berkah ini bukti bahwa Ormas LSR LPMT Kalteng bisa mandiri, membuka lapangan pekerjaan dan berguna untuk wisata dan saat ada masyarakat yang membutuhkan, seperti kebakaran kemarin.

“Saya berharap KM LSR Berkah lebih maju dan berkembang sehingga bisa memberikan kontribusi PAD bagi Kota Palangka Raya,” tegas Marcos.

Para tokoh masyarakat di sekitar Puntun dan Pahandut Seberang juga berterima kasih dengan adanya bantuan dari Damang Pahandut.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Anggarkan Rp26,8 Miliar Tangani Stunting

“Insya Allah ini bermanfaat bagi masyarakat di kawasan Puntun, contohnya dengan adanya kejadian kebakaran kemarin, KM LSR Berkah ikut memadamkan api,” ucap Tokoh Masyarakat setempat H. Anang Apolo yang hadir saat penyerahan bantuan dari Damang Pahandut.

Sementara itu, Ketua Umum LSR LPMT Kalteng Sekaligus pengelola KM LSR Berkah, Agatisansyah mengatakan, “Ini suatu kehormatan bagi kami karena Damang Pahandut menyerahkan langsung bantuan berupa mesin pompa air untuk pemadam ini,” pungkas Gatis. (Aul/beritasampit.co.id).