Brak! Dua Pengendar Motor Tewas di Tikungan Bukit Batu

IST/BERITASAMPIT - Kondisi saat terjadi kecelakaan yang mengakibatkan dua orang korban jiwa

KASONGAN – Jalan tikungan tajam depan gerbang masuk Wisata Bukit Batu, jalan Tjilik Riwut Km 12 arah Kota Kasongan – Palangka Raya, memakan dua orang korban jiwa, pada Senin 15 Maret 2021.

Dua orang korban ini adalah Muhammad Sapriansyah (31) warga Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan dan berboncengan dengan Susi Sundari (28) warga desa Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung mas.

Informasi yang didapat dari kepolisian, bahwa saat itu ketika kedua korban ini mengendarai sepeda motor Honda PCX warna putih dengan TNKB KH 3472 NL, tujuan dari arah Palangka Raya menuju Kasongan.

Polisi saat mengamankan barang bukti pasca kecalakaan maut di tingkungan Bukit Batu Kasongan.

Lalu bertabrakan dengan sebuah mobil Minibus Suzuki futura warna abu – abu metalik dengan TNKB DA 1645 BI yang dikemudikan oleh Ramadhan Zajuli (38) melaju dari arah Kota Sampit hendak menuju Banjarmasin. Ketika melintas di didepan tempat wisata Bukit Batu Kasongan jalan berupa tikungan, pengemudi mobil Minibus tidak bisa mengendalikan mobilnya sehingga terjadilah tabrakan.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, membenarkan kejadian kecelakan tersebut.

“Faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas, bahwa Ramdhan Zajuli yang mengemudi sebuah mobil Minibus telah lalai dan tidak berhati-hati dalam berkendaraan saat ingin melewati jalan tikungan tajam di daerah wisata bukit batu. Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas darat tersebut,” jelas Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, Senin 15 Maret 2021.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

Dijelaskan, akibat kecelakaan itu, korban Muhammad Sapriansyah meninggal dunia usai mengalami luka keluar darah dari hidung mulut dan telinga, luka lebam dibagian dada, patah tulang bahu sebelah kanan, patah tulang pergelangan tangan sebelah kanan.

“Dan Susi Sundari, juga meninggal dunia, karena mengalami luka tangan sebelah kanan putus, patah tulang paha sebelah kanan, memar bagian dada, lecet pada pipi sebelah kanan. Lalu, dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)