Kalteng Solid Dukung Lira Hartami Calon Ketua PP KMHDI

IST/BERITA SAMPIT - Ketua PD KMHDI Kalteng, Candra Wardana.

PALANGKA RAYA – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan kesiapannya mengikuti Mahasabha (Kongres Nasional) Ke-XII KMHDI di Bogor pada tanggal 18 Maret 2021 mendatang.

Ketua Pengurus Daerah (PD) KMHDI Kalteng, Candra Wardana menyatakan sikapnya atas banyaknya calon yang bermunculan untuk menjadi Presidium Pimpinan Pusat (PP) KMHDI nantinya.

“Kalimantan secara umum punya pandangan yang cukup berbeda pada tahun ini, dalam artian bahwa Kalimantan siap mengusung kader terbaik yang berasal dari Kalimantan Tengah untuk mewakili Kalimantan sebagai calon Presidium,” bebernya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Buka Pasar Ramadan di Mentaya Hulu

Candra menambahkan jika proses dan mekanisme untuk mengusung kader dari Kalteng bukan perkara yang mudah sehingga dirinya menjamin kualitas dan integritas yang dimiliki kader asli ‘Bumi Tambun Bungai’ itu.

“Kalimantan akan mengusung saudari Lira Hartami, S.Sos yang merupakan kader perempuan yang punya kapasitas dan tidak diragukan lagi dalam menjalankan organisasi,” tambahnya.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Dia menjelaskan jika pihaknya saat ini merupakan satu-satunya PD KMHDI yang ada di regional Kalimantan sehingga hal itu menjadi salah satu poros kekuatan tersendiri.

“Kami ingin bangkit dan bersaing dalam memajukan organisasi. Terutama dalam menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi dari setiap daerah di Indonesia, sehingga kami meminta dukungan dari para kader seluruh Indonesia untuk kader terbaik kami, dari Kalimantan untuk Indonesia,” tutupnya.

(Aris/beritasampit.co.id)