Kembali Pimpin PKB Mura, Rahmanto Muhidin Target 6 Kursi Dewan dan Kepala Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Rahmanto Muhidin (tengah) saat menyampaikan pidato.

PURUK CAHU – Rahmanto Muhidin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) dipercayakan kembali memimpin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Mura periode kedua.

Terpilihnya Rahmanto tersebut melalui agenda Musyawarah Cabang (Muscab) serentak zona tiga wilayah Barito Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bertempat di Hotel Alfiat Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Minggu 14 Maret 2021 kemarin.

“Saya optimis PKB akan mampu menciptakan peluang untuk merebut serta menambah kursi yang ada saat ini. Kalau perlu, kita perkuat konsolidasi dan kerja-kerja partai agar bisa memperoleh enam kursi di Pileg tahun 2024 serta menjadi kepala atau wakil kepala daerah di Pilkada Mura pada periode mendatang,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Untuk diketahui, dimasa kepemimpinannya periode lalu berhasil mengantarkan PKB memperoleh rengking empat suara terbanyak pada Pileg 2019 lalu, dan berhasil meraih 3 kursi di Lembaga Legislatif Mura.

Dia mengatakan, bahwa dalam sambutan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bahwa saat ini seluruh pengurus DPW, DPC, DPAC, Kader dan simpatisan, agar lebih bisa menarik hati dan simpati masyarakat.

“Apa yang menjadi pesan Ketum PKB tentu menjadi salah satu komitmen yang akan diterapkan pada DPC PKB Mura. Karena itu adalah instruksi atau perintah yang harus kami laksanakan dalam menjalankan roda organisasi di PKB,” kata Rahmanto.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ia bertekad kedepan, agar partai yang ia pimpin itu bisa lebih besar lagi. Sehingga, dalam politik PKB telah berkomitmen tidak mementingkan diri sendiri, tapi bisa mengutamakan dan memperhatikan kepentingan orang banyak.

Adapun struktur pengurus DPC PKB Periode 2021-2026 yakni, Ketua Dewan Syuro dijabat oleh Ustadz Abuya Muhammad Muhdi dan Sekretaris Dewan Syuro H. Aini Darham.

Untuk Ketua Dewan Tanfidz dijabat oleh Rahmanto Muhidin, Sekretaris Dewan Tanfidz  H. Jumiatul Ilmi dan Bendahara Dewan Tanfidz Siska Sugiarti. (Lulus/beritasampit.co.id).