Permudah Pembayaran, Iuran BPJS Kesehatan Bisa Auto Debet Melalui Bank BCA

Ilustrasi pelayanan peserta JKN-KIS

SAMPIT – Untuk mempermudah pembayaran iuran program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Sampit bersama dengan Bank BCA KCP Sampit membuka layanan pendaftaran pembayaran iuran secara auto debet  pada Senin 15 Maret 2021. Tujuan kerjasama ini dilaksanakan selain untuk menambah kanal layanan pembayaran juga tentunya akan memudahkan para peserta.

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan (PK) BPJS Kesehatan Sampit Sukarsi menyampaikan, bahwa kerjasama yang dilakukan bersama Bank BCA merupakan kerjasama yang telah dilakukan terpusat tinggal mengimplementasikannya disetiap masing-masing daerah. Diharapkan  dengan adanya penambahan kanal pembayaran auto debit melalui Bank BCA akan semakin banyak memberikan pilihan kepada peserta dan diharapkan mampu menjaga keaktifan peserta program JKN-KIS.

“Sebelumnya ada auto debit bank BNI, BRI dan Mandiri sekarang bertambah Bank BCA, diharapkan peserta tidak menunggak lagi dengan adanya berbagai macam pilihan bank yang ada. Dengan auto debit peserta tidak akan khawatir lagi untuk lupa membayar iuran atau menunggak iuran, karena kanal pembayaran yang mungkin jauh dari tempat tinggal, para peserta JKN-KIS hanya perlu mengisi tabungan yang ada dan didaftarkan ke dalam program auto debit menggunakan nomor VA yang didapatkan pada saat melakukan pendaftaran,” jelas Sukarsi, di Sampit.

BACA JUGA:   Beredar Video Klarifikasi Massa yang Ada di Perkebunan Pelantaran Menegaskan Mereka Bukan Preman

Ditambahkan Sukarsi bahwa semua kepesertaan program JKN-KIS Khususnya segmen PBPU baik itu kelas I, II dan III semua bisa mendaftarkan kedalam program auto debit bank yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Dilain pihak Luluk Zulkentrina selaku Seupervisor Frontlone BCA KCP Sampit menyampaikan dengan adanya kerjasama yang dilakukan maka BCA KCP Sampit melakukan pelayanan by pass atau layanan jemput bola di kantor BPJS Kesehatan. Selain itu juga bertujuan untuk bisa memudahkan peserta yang akan mendaftar BPJS Kesehatan, tetapi belum mempunyai rekening tabungan dengan biaya yang sangat terjangkau untuk masyarakat dengan tabungan awal minimal Rp 50.000,- peserta sudah bisa membuka tabungan Bank BCA dan juga tentunya mengikuti program auto debit Bank BCA untuk pembayaran BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:   Fajrurahman Sosok yang Patut Diperhitungkan di Pilkada Kotim

“Kami berharap dengan adanya program ini akan semakin memudahkan peserta BPJS Kesehatan, peserta tidak perlu lagi melakukan pembayaran ke gerai-gerai atau loket pembyararan lainnya, yang penting dananya disediakan direkening tabungan maka pembayarannya akan aman karena akan didebet secara otomatis,” jelas  Luluk.

(adv/im/beritasampit.co.id).