Disdik Kotim Adakan Seleksi Calon Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, Suparmadi: Pesertanya Banyak

PEMBUKAAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kepala Disdik Kotim Suparmadi membuka seleksi calon cakep dan cawas di BPG Mini Sampit.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan seleksi calon kepala sekolah dan pengawas sekolah. Kegiatan dipusatkan di Balai Penataan Guru (BPG) Mini Sampit.

“Alhamdulillah, tahun ini cukup banyak guru yang ikut seleksi,” ucap Kepala Disdik Kotim Suparmadi pada saat membuka kegiatan, Selasa 16 Maret 2021.

Menurutnya, jumlah peserta yang begitu banyak menunjukan bahwa untuk menjabat sebagai kepala sekolah maupun pengawas sekolah cukup tinggi.

“Seleksi ini untuk menentukan siapa yang terbaik dan berkualitas, karena untuk menjabat sebagai kepala sekolah maupun pengawas sekolah diperlukan SDM yang benar-benar mampu diandalkan,” ujar Suparmadi yang juga menjabat Ketua Kabupaten PGRI Kotim ini.

BACA JUGA:   Tidak Terlibat Pungli Parkir, Penanggung Jawab SPBU Km 8 Tjilik Riwut: Kami Tidak Berani Main-Main dengan Penyaluran BBM Subsidi

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Muhammad Guntur menjelaskan, jumlah guru yang mengikuti seleksi calon kepala sekolah 136 guru jenjang PAUD, SD dan SMP.

Sedangkan kepala sekolah yang ikut seleksi calon pengawas sekolah, lanjut Guntur, sebanyak 31 orang terdiri dari jenjang SD, dan SMP

“Tahun ini jumlah peminatnya luar biasa banyaknya dibanding beberapa tahun sebelumnya,” ujar Guntur yang pernah menjabat Kepala SMKN 1 Sampit ini.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Dia menambahkan, ada dua cara seleksi yang wajib diikuti peserta yakni, seleksi administrasi dan tes tertulis. Peserta mengerjakan 25 soal pilihan dan 5 soal uraian.

“Pengumuman lulus seleksi diumumkan 23 Maret 2021, peserta bisa melihat langsung hasilnya di kantor Disdik Kotim,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).