Unit Reaksi Cepat Damkar Beri Rasa Aman Pada Warga

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukamara, Iwan Miraza.

SUKAMARA – Sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di daerah padat penduduk, Dinas Satpol PP dan Pemadaman Kebakaran Sukamara mendirikan Unit Reaksi Cepat Pemadam di Kelurahan Mendawai.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara, Iwan Miraza mengatakan bahwa unit reaksi cepat itu disebut dengan rescue fire.

“Rescue fire ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di sekitarnya, dalam hal ini warga yang tinggal di kawasan padat penduduk yaitu di sepanjang jalan Cakra Adiwijaya,” jelas Iwan Miraza, Rabu 17 Maret 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Unit reaksi cepat damkar atau rescue fire tersebut akan melayani dua kelurahan yaitu Kelurahan Padang dan Mendawai Kecamatan Sukamara khususnya kawasan perumahan padat.

“Jalan Cakra Adiwijaya itu mencangkup dua kelurahan yaitu Padang dan Mendawai, tapi kalau rescue fire ini akan melayani perumahan penduduk padat di bantaran sungai Jelai,” terang Iwan Miraza.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Menurut Iwan Miraza, lokasi unit reaksi cepat damkar yang ada diantara dua kelurahan, merupakan solusi dari setiap bencana kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk.

“Warga sempat minta alat pemadam portabel yang bisa dipindah, sebagai antisipasi jika ada kebakaran, karena itu kita tempatkan satu unit mobil damkar dan mobil patroli di unit reaksi cepat damkar sebagai solusinya,” jelas Iwan Miraza. (enn/beritasampit.co.id).