Kajari Siap Jalin Kemitraan Dengan PWI Mura

LULUS/BERITA SAMPIT - Pengurus PWI Mura saat silaturahmi dengan Kajari Mura, Suyanto SH., MH.

PURUK CAHU – Puluhan Wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Murung Raya (Mura) menggelar silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mura Suyanto, SH., M.H, Kasi Intel Marina TA Meifany, Kasi Datun, Theodorus Kidung, dan Kasi Pidum, yang berlangsung di Kantor Kejari setempat, Kamis 25 Maret 2021.

Kajari Mura, Suyanto menyampaikan, bahwa pihaknya siap menjalin kemitraan dan membangun komunikasi dengan PWI Mura dalam publikasi terkait pemberitaan yang menjadi kebutuhan bagi institusi Kejaksaan Mura.

“Kita berharap agar kemitraan dan komunikasi terus dibangun dengan harapan semoga untuk kedepannya terus dibina, sehingga kemitraan akan bisa dilanjutkan sebagaimana harapan semua, khususnya antara Kejaksaan Mura dan PWI Mura,” kata Suyanto.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurutnya, saat ini ada beberapa kasus yang ditangani dan menjadi prioritas pihaknya, baik itu kasus menyangkut pidana umum dan juga pidana khusus. Tentu dengan keberadaan media sangat membantu pihaknya melaksanakan visi dan misi kejaksaaan.

“Untuk penanganan terhadap adanya indikasi penyimpangan terhadap keuangan negara dan daerah pihak, Kejaksaan akan mengedepankan cara preventif, namun jika pihak yang bermasalah tidak merespon maka pihak Kejaksaan yang akan merespon dengan cara persuasif,” tuturnya lagi.

Sementara itu Ketua PWI Mura, Reno, S.Kom, M.Ikom mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan yang telah menerima pengurus dan sejumlah anggota PWI Mura, pada prinsipnya PWI siap membangun bersinergi dengan Kejaksaan Mura dalam menjalin komunikasi dalam hal publikasi pemberitaan, baik itu terkait kasus pidana umum (Pidum) dan juga pidana Khusus (Pidsus) pada tahap penyidikan.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Untuk itu, kita selalu siap dan merespon setiap adanya publikasi terkait berita yang disampaikan oleh pihak Kejaksaan Mura yang merupakan sebagai narasumber dalam hal penyajian berita untuk kalangan masyarakat umum,” ungkap Reno.

Dalam moment kegiatan silaturrahmi, Ketua PWI Mura Reno menyerahkan piagam penghargaan Sahabat Pers kepada Kajari Mura Suyanto, selanjutnya Kajari Mura memberikan cinderamata kepada Ketua PWI Mura Reno. (Lulus/beritasampit.co.id).