Dewan Dorong Pengawasan Harga Bahan Pokok Diperketat

IST/BERITA SAMPIT - Muhammad Efendi

KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Muhammad Efendi dorong pemerintah mengantisipasi lonjakan harga pokok menjelang Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

Kenaikan sejumlah bahan pokok menjelang puasa ramadan dan idul fitri menurut Efendi akibat banyak dipengaruhi sejumlah variable. Selain penawaran dan permintaan, juga kebutuhan petani akan hari raya menjadi pertimbangan khusus untuk kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Saya minta dinas terkait Disprindag Katingan bisa memonitong harga jangan sampai kenaikan melebihi 10 persen yang tentunya akan membebani masyarakat. Untuk itu jika pemerintah melakukan operasi pasar seharusnya dipusatkan di wilayah jauh dari perkotaan jangan hanya berfokus dalam kota saja,” ujarnya, Rabu 31 Maret 2021.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Ketua Partai DPC Demokrat Katingan ini mengatakan perlu adanya pengawasan bahan pokok, karena sarat akan permainan sehingga dengan mudah memainkan harga bahan pokok saat ramadan tahun ini. ”Jangan sampai masyarakat kesusahan untuk pemenuhan bahan pokok saat ramadan sehingga harga bahan pokok tinggi,” tegasnya.

Dirinya berharap Disperindag Katingan mengintensifkan kegiatan-kegiatan operasi pasar tepat sasaran.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

“Masuk ke pelosok-pelosok sehingga bisa mengena ke masyarakat di bawah. Jangan operasi pasar yang mudah dijangkau masyarakat tapi masyarakat perkotaan,” pintanya.

(Kawit/beritasampit.co.id).