Ternyata, Pramuka Sukamara Sudah Lakukan Berbagai Upaya Memutus Penyebaran Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Kwartir Cabang Sukamara Ahmad Zunani.

SUKAMARA – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sukamara Ahmad Zunani mengatakan bahwa, pihaknya selama pandemi Covid-19 melanda ikut menjadi garda terdepan dalam melawan dan memutus penyebaran virus Corona tersebut.

“Beberapa kegiatan seperti ikut aktif dalam gerakan jaga kampung bersama elemen masyarakat lainnya yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi, edukasi pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19,” kata Ahmad Zunani usai pembukaan Musyawarah Cabang IV Gerakan Pramuka Kwarcab Sukamara di Aula Kantor Bupati, Rabu 31 Maret 2021.

Selain itu, Ahmad Zunani juga mengungkapkan kegiatan lain yang dilakukan Pramuka Kwarcab Sukamara dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Kami juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat, selain itu pembagian paket sembako kepada keluarga Pramuka yang terdampak secara ekonomi dengan adanya pandemi Covid 19,” terang Ahmad Zunani.

“Selain itu kami juga melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan penularan Covid-19 kepada pelajar dan juga pencegahan stunting pada anak yang bekerjasama dengan Kwarda,” lanjut Ahmad Zunani.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat membuka Muscab IV Gerakan Pramuka Kwarcab Sukamara mengajak para anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Sukamara untuk tetap menjadi garda terdepan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

“Saya berharap Pramuka menjadi garda terdepan dalam mengawal, mendukung dan mensukseskan kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam memutus penularan Covid-19,” ucap Ahmadi.

“Selain itu, saya juga berharap rumusan program kerja nanti yang akan dirumuskan, salah satunya adalah koordinasi dan konsolidasi dalam memutus penyebaran Covid-19,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id).