Perlu Kerja Keras Untuk Tuntaskan Masalah Kemiskinan di Seruyan

IST/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menegaskan, perlu kerja keras bersama dalam rangka menurunkan atau bahkan mengentaskan angka kemiskinan yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

Dia menyebut, berdasarkan informasi yang diperolehnya dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten beberapa waktu lalu, angka kemiskinan yang ada di Seruyan memang mengalami penurunan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Secara angka kita memang mengalami penurunan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, akan tetapi jika dibandingkan dengan skala Kalimantan Tengah (Kalteng) yakni dengan kabupaten lainnya, kita masih tinggi,” katanya.

Selain itu, Eko menyebut, masalah ini tentu saja menjadi salah satu atensi tersendiri dari pihaknya agar bagaimana angka kemiskinan ini nanti bisa dientaskan demi pemerataan perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut, dia menyebut, peran dari seluruh Satuan Organiasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk bisa merencanakan program sesuai dengan skala prioritas juga sangat diperlukan.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

“Makanya program itu harus selaras dengan skala prioritas, visi misi kepala daerah maupun pokok pikiran yang sudah kita sampaikan, karena itu sudah menyasar pada apa-apa saja yang memang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.