Resmi Dilantik, Ini Langkah APINDO Palangka Raya Mendatang

M.Slh/BERITA SAMPIT - Ketua DPK APINDO Kota Palangka Raya Arie Hartanto saat diwawancarai.

PALANGKA RAYA – Dewan Pengurus Kota Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK APINDO) Palangka Raya masa bakti 2021-2026 resmi dilantik, Senin 5 April 2021. Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Apindo Kalteng, Frans Martinus dengan dibacakan struktur dan komposisi pengurus DPK.

Ketua DPK APINDO Kota Palangka Raya Arie Hartanto, usai kegiatan pelantikan tersebut mengatakan bahwa, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Palangka Raya APINDO akan mempresentasikan Kota Cantik agar dapat di lirik oleh para Investor luar Daerah.

“dari sudut pandang itulah kami dari APINDO kota akan memberikan pandangan bagaimana dan seperti apa Palangka Raya kepada mereka para investor besar ini sehingga dapat melirik Palangka Raya,” Terang Arief Hartanto kepada Beritasampit.co.id

BACA JUGA:   Bubarkan Aksi Tawuran, Ditsamapta Polda Kalteng Amankan Puluhan Remaja

Lebih lanjut menurutnya, dalam melirik para investor dari luar pihaknya ada jaringan dari pusat untuk mencari kapitalis-kapitalis dan investor karena didalam organisasi tersebut terdiri dari pengusaha-pengusaha yang notabene belum pernah ke Kalteng

“Kita akan melihat dari sudut pandang kapitalis ini apakah kota Palangka Raya ini mempunyai potensi besar untuk di garap bersama, seperti yang saya bilang tadi bersama pemerintah dan juga masyarakat. PR ini juga ada di kami, bagaimana cara kami mempresentasikan Kota Palangka Raya ini bersama mereka,” Tutur Arie Hartanto

BACA JUGA:   Pertarungan Sengit Jika Lima Elit Politik Ini Maju di Pilgub Kalteng

Dikesempatan yang sama Ketua Dewan Pertimbangan Daduk Andriyanto mengungkapkan bahwa, untuk kedepannya dapat mensukseskan kegiatan atau program pemerintah kota Palangka Raya dalam mendukung penuh supaya terciptanya Smart tersebut.

“Kami akan terus menggalih dimana ada peluang-peluang yang dapat meningkatkan PAD kota Palangka Raya diamana sekarang bahwa ada rumor akan ada pembentukan Provinsi baru,” ujar Daduk.

Kendati demikian menurutnya, apa yang bisa ditingkatkan lagi untuk kota Palangka Raya, kalau terlepas dari terbentuknya provinsi baru tersebut, Itulah teman-teman APINDO mempunyai tugas teramat sangat berat untuk mengali peningkatan PAD tersebut.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)