Melalui Indeks Desa Membangun, Rawa Sari Siap Menuju Desa Layak Air Bersih

MUSDES : IST/BERITA SAMPIT : Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng, menggelar Musdes pembentukan Pokja SDGs dan IDM di Balai Desa Rawa Sari.

SAMPIT – Desa Rawa Sari Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menyatakan siap menuju desa layak air bersih.

Hal itupun dibuktikan dengan telah dibentuknya Kelompok Kerja (Pokja) pemutakhiran data Sustainable Development Goals (SDGs) dan Indeks Desa Membangun (IDM) yang dipusatkan di Balai Desa Rawa Sari, Selasa 6 April 2021.

Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto mengatakan, tujuan utama dibentuknya pokja mengenai pengelolaan sumber daya ekonomi kerakyatan yang dinaungi melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kotim Sediakan Program Saudara Paduka Gratis, Begini Pelayanannya?

“Salah satu program jangka pendek yang akan dilaksanakan pokja adalah pengaliran layak air bersih ke tiap rumah penduduk yang ada di Desa Rawa Sari,” ujarnya¬† kepada wartawan media siber¬†beritasampit.co.id, Kamis 7 April 2021.

Sigit menjelaskan, pengaliran layak air bersih dilakukan bertahap misalnya, untuk per semester hanya 50 rumah setelah itu dilanjutkan ke tahap berikutnya.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Demokrat : Harati Jangan Mau Didikte

“Target awal 50 rumah per semester, setelah itu dilanjutkan lagi 50 rumah per semester hingga mencapai 164 rumah,” kata Sigit.

Hingga kini, tambahnya, pokja masih melakukan pemutakhiran data yang nantinya akan menerima pengaliran layak air bersih.

(ifin/beritasampit.co.id)