Rakornas Perpedayak, Bahas Peningkatan SDM

SAMBUTAN : Hardi/BERITA SAMPIT- Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perpedayak Kalteng Berkat Imanuel saat memberikan sambutan, Sabtu 10 April 2021.

PALANGKA RAYA – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ke 1 Persatuan Pemuda Dayak (Perpedayak) dengan tema Hapakat Kula Membangun Negeri di Aula Batang Garing di Gedung Batang Garing, Sabtu 10 April 2021.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia yang juga sekaligus Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perpedayak Kalteng Berkat Imanuel mengatakan, dirinya menaruh harapan besar terhadap Perpedayak untuk dapat berkontribusi bagi Bangsa Indonesia.

“Dayak adalah bagian dari NKRI maka masyarakat dayak wajib untuk hapakat kula bersama-sama membangun negeri yang kita cintai Indonesia, namun di tengah perkembangan zaman saat ini harapan kita bersama bahwa anak muda dayak dapat tetap eksis di tengah perkembangan zaman,” ucapnya.

BACA JUGA:   Begini Pesan Sekjen Pemuda Pancasila Pusat Untuk PLT Pimpinan Wilayah Kalteng

Orang dayak sangat terbuka sekali, oleh sebab itu generasi muda jangan lengah dan harus memastikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) dayak juga berkualitas dan mampu bersaing di tengah kemajuan global.

“Pemuda dayak harus mampu menjadi motor penggerak kemajuan, harus mampu menjadi pemimpin di daerahnya, pemuda dayak harus mampu menjadi pengusaha-pengusaha hebat yang sukses, pemuda dayak harus mampu menjadi profesional yang hebat di bidangnya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Jalin Silahturahmi di Bulan Ramadan, Advokat Se-Kalteng Kumpul

Perpedayak hadir menjadi suatu wadah bagi pemuda dan pemudi Dayak tempat berkumpul, bersama-sama dan saling menolong, membangun jaringan serta menjadi dayak Hebat, dayak cerdas, dayak bermartabat.

(Hardi/Beritasampit.co.id)