DPRD Katingan ‘Berguru’ ke DPRD Kapuas Soal LKPj

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran Anggota DPRD Katingan saat melakukan kunker di DPRD Kapuas.

KASONGAN – Jajaran Anggota DPRD Katingan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Kapuas, kunjungan kali ini dalam rangka penguatan kelembagaan. Kamis 15 April 2021.

Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah mengatakan agenda kunker ini sudah dijadwalkan dalam agenda Banmus. Ia menyebutkan, alasan pihaknya melakukan kunker ke Kapuas dalam rangka konsultasi dan koordinasi LKPj. Diharapkan dengan kunker ini ada refrensi yang bisa diambil dalam kebijakan, mengiat DPRD Katingan sekarang ini sedang membahas LKPj Bupati tahun 2020.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Kunker ini bagian tugas DPRD dalam menyerap informasi dan refrensi sebelum mengambil kebijakan, alhamdullilah kita disambut baik juga oleh DPRD Kapuas,” tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Katingan, Rudi Hartono menurutnya kunjungan ke DPRD Kapuas ini tepat mengingat saat ini juga sedang membahas LKPj Bupati bisa saling bertukar informasi, dan referensi dalam penyelesaiannya.

“Untuk itu kami akan membahasnya tentu perlu referensi kalau ada hal-hal yang berguna untuk mendukung pembahasan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Sekretariat DPRD Kapuas yang sudah menerima kunjungan kerja kali ini, sehingga juga diharapkan jalinan tali silaturahmi terus terjalin.

“Setelah ini kami akan ke Kota Banjarmasin lalu ke Kabupaten Banjar untuk menggali referensi,” tuturnya.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuiti unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan bersama dengan sejumlah anggota lain dan diterima oleh Kasubbag Persidangan Setwan DPRD Kapuas, Happyani Utami Putri dan beberapa pegawai.

(Kawit/beritasampit.co.id)