Wali Kota Palangka Raya Serahkan Bantuan, Perbaiki Rumah Warga Kurang Mampu

(IST/BERITA SAMPIT) : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, saat menyerahkan bantuan program bedah rumah kepada seorang warga di Palangka Raya, Kamis 15 April 2021.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, menyerahkan bantuan perbaikan rumah kepada seorang warga tidak mampu.

“Bantuan bedah rumah ini merupakan program Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palangka Raya di Jalan Danau Rangas,” katanya, Kamis 15 April 2021.

Fairid mengatakan, program bedah rumah warga tidak mampu ini dilaksanakan dengan dukungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Palangka Raya dan Kodim 1016 Palangka Raya.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

“Melalui program ini masyarakat yang tidak mampu dan yang belum tertangani pemerintah dapat terbantu untuk mendapatkan rumah layak huni. Terlebih saat memasuki momen Ramadan dan Idul Fitri,” sebutnya.

Wali Kota Palangka Raya ini juga mengajak warganya, untuk menyalurkan zakat, sedekah, dan infak melalui BAZNAS.

Menurutnya, Ramadan merupakan momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial. Dengan berzakat, berinfak, maupun bersedekah secara rutin, merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah Tahap Dua di Murung Raya

“Semakin banyak zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun oleh BAZNAS maka akan semakin luas pula jangkauan program sosial yang dilaksanakan. Terlebih di tengah pandemi saat ini semua serba sulit. Untuk itu, melalui momentum Ramadan ini kita harus terus berbagi, terutama untuk saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan,” tutupnya. (BS-65/beritasampit.co.id)