Mayat Pria dalam Parit Bikin Geger Warga

IST/BERITA SAMPIT - Proses evakuasi mayat korban yang mengapung disemak-semak didalam parit, di KM 58 Desa Penyang Kecamatan Telawang, Kamis 22 April 2021.

SAMPIT – Warga Kilometer 58 Jalan Jenderal Sudirman Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis 22 April 2021, sekira pukul 15.30 wib, digegerkan dengan temuan sesosok mayat.

Penemuan mayat berjenis kelamin pria yang diketahui bernama Muhammad Endi (41) warga Desa Sebabi ini sontak mengejutkan warga sekitar, pasalnya korban ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tubuh membusuk didalam parit.

Penemuan mayat ini diketahui pertama kali oleh Muhammad Rifai (27) yang saat itu bermaksud melihat kondisi air untuk mencuci karpet, namun dilokasi, Ia melihat ada ban sepeda motor disemak-semak serta mencium aroma bau tidak sedap.

BACA JUGA:   Soal Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mentaya Sampit, Dewan Sampaikan 5 Catatan

Saat menengok ke bibir parit melihat ada mayat di dekat ban sepeda motor tersebut, kemudian Rifai bergegas pulang dengan mengajak Ahmad Presiska (39) kembali ke tempat kejadian perkara (TKP), untuk melihat lebih jelas dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Telawang.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Telawang Ipda Rahmad Effendi, membenarkan adanya temuan mayat tersebut, dan pihaknya juga telah mengumpulkan keterangan dari para saksi.

BACA JUGA:   Pengurus dan Kader PKK di Kotim Diminta Optimal Bantu Tekan Angka Stunting

Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jenis Suzuki Smas Titan warna hitam dengan Nopol KH 5219 RD, 1 Dompet lengkap dengan kartu identitas serta uang sebesar Rp 61.000.

“Kalau melihat dari kondisi jenazah diperkirakan korban meninggal selama 3 hari, namun untuk memastikan kematian korban, jenazah sudah dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit, dan kasus ini masih kita lidik lebih lanjut,” tandas Rahmad.

(Cha/beritasampit.co.id)