Pengurus GP Ansor Kotim Berbondong-Bondong Ke Kuburan, Ada Apa Ya?

ZIARAH : IM/BERITA SAMPIT - Pimpinan dan anggota GP Ansor Kotim serta Banser saat ziarah ke makam alim ulama Nahdliyin, Minggu 25 April 2021.

SAMPIT – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ke -87, seluruh Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ziarah ke makam alim ulama Nahdliyin, Minggu 25 April 2021.

Ketua GP Ansor Kotim, Rahmad Ipandi menyampaikan, makam alim ulama Nahdliyin yang pertama di datangi adalah makam pendiri Pondok Pesantren Darul Amin, almarhum guru Abror, selanjutnya makam pimpinan Pondok Pesantren Al-Marhamah almarhum guru Khairul dan terakhir makam pendiri Pondok Pesantren Raudah Salafia Khabib Assegaf.

BACA JUGA:   Sebanyak 838 PPPK Kotim Resmi Dilantik

Tujuan dari kegiatan itu selain untuk memperingati Harlah GP Ansor Ke-87, juga bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar anggota GP Ansor Kotim.

Menurut pria yang disapa Pandi ini, kunjungan ke makam alim ulama Nahdliyin atau ulama Nahdlatul Ulama tersebut sebagai sarana untuk menghormati peran dan jasa para almarhum saat memimpin dan membina umat muslim di kabupaten dengan moto habaring hurung ini.

BACA JUGA:   Dua Spesialis Curanmor di Sampit Dibekuk Polisi

Dari pantauan di lapangan, ziarah makam alim ulama Nahdliyin yang dilakukan oleh pengurus GP Ansor di dampingi oleh Banser. Setiap ziarah mereka membacakan surah Yasin, Dzikir, Sholawat dan doa bersama. (Im/beritasampit.co.id).